6 Alasan Kenapa Harus Menyimpan File di Google Drive



zaman modern atau zaman sekarang ini setiap orang baik sampai perusahaan akan mempunyai file dalam bentuk digital. File tersebut berupa foto, video, ataupun dokumen. Setiap orang akan menyimpan file mereka dalam suatu layanan penyimpanan yang biasa kita temukan seperti Flashsdisk, hardisk, DVD, dll. 

Selain penyimpan tersebut anda dapat memanfaatkan layanan penyimpanan online. Google drive merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh google secara gratis. Layanan ini merupakan layanan penyimpanan data. Google drive dapat menyimpan data berupa foto, video, dokumen, zip, psd, cdr, dll.

Naah sekarang asal tau akan membahas sedikit tentang pengertian dan kelebihan google drive. Kenapa harus menyimpan file di google drive ? Sebaiknya kamu baca artikel ini sampai habis.

1. Penyimpanan Dokumen yang Bersifat Pribadi

Secara fungsi google drive merupakan penyimpanan file online secara gratis yang dapat kalian bagikan atau kalian simpan secara pribadi. Aplikasi online yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja ini dapat menyimpan file – file penting seperti hasil scan ijazah, kartu keluarga, KTP, dll.
Penyimpanan online sangat bermanfaat untuk menyimpan file penting tesebut, kenapa ? karena kita tidak tau yang akan terjadi apa di dunia nyata nanti. Mungkin saja akan terjadi kebakaran, kebanjiran, dll. Hal tersebut akan melenyapkan file – file penting anda. Dengan adanya layanan online ini file penting anda akan aman (selama google aman yaah).


2. Ruang Penyimpanan yang Besar

Google meberikan layanan  penyimpanan data secara gratis dan bukan hanya itu google juga memberikan ukuran penyimpanan yang besar. Ukuran penyimpanan google drive sekarang sebesar 15 GB free. Untuk sementara layanan penyimpanan online ini masih lebih unggul dibanding lainnya. Selain itu anda dapat menambahkan ukuran penyimpanan hingga 1 TB, dan itu tidak gratis hehe.

3. Mudah Mendownload

Dengan penyimpanan sebesar 15 GB anda dapat mengunggah file dengan puas. Dan anda dapat mendownload dari penyimpanan tersebut dengan cepat.  Selain itu file tersebut dapat anda bagikan ke setiap orang dan dapat di download dengan cepat.


4. Bisa Membaca file Dokumen

Ketika kita sedang mencari file dokumen  terkadang kita malas untuk mendownload file tersebut. Di google drive anda dapat membaca file dokumen seperti word, power point, pdf tanpa harus mendownloadnya.


5. Support Multi Platform

Aplikasi penyimpanan data dari google ini dapat di instal di platform mana saja. Jika hari kamu menggunakan perangkat mac di rumah dan di luar rumah anda hanya menggunakan komputer windows anda tidak perlu risau karna google drive dapat diakses di platform mana saja. Selain lewat PC anda juga dapat mengaksesnya melalui perangkat android yang ada di handphone anda.


6. Support Ofline Mode

Jika kamu adalah orang yang sering menggunakan jasa cloud dengan kouta yang pas – pasan, maka kamu wajib menggunakan google drive. Kenapa haru google drive ? karena google drive mempunyai fitur offline mode. Yang mana file kamu yang berada di google drive dapat kamu akses kapan pun dan dimana pun dengan koneksi internet lemot dan bahkan tanpa koneksi internet.
 

Itulah 6 alasan kenapa kamu hari menyimpan file di google drive. Sangat mudah bukan ? selain gratis layanan ini juga dapat kamu akses dimanapun dan kapanpun. Jangan lupa backup data penting anda di layanan penyimpanan file secara online.

 

No comments

Powered by Blogger.