7 Penyebab Laptop lemot




Buat anda merasa memiliki laptop atau komputer yang kurang memuaskan dalam arti lemot, inilah penyebabnya :



  1. Kekurangan Memory : nehhh... banyak orang mengira laptop hanya bisa berjalan dengan cepat bila atau jika prosesornya udah tinggi jenisnya, tapi dengan memori yang tidak memadai itu ga ada gunyanya. jadi coba cek memory anda, bila udah kurang silahkan anda lakukan solusi untuk menambahi kapasitas memory anda.
  2. banyak program Di -start-up : nahh... ini ne... yang satu ini, banyak para USer ga tahu, kalo aplikasi yang diproses saat start-up sangat ngaruh dengan kecepatan proses kerja sebuah laptop, so,.... coba perhatikan start-up anda, dan buang mana yang tidak perlu.
  3. terlalu banyak aplikasi dalam laptop : program atau aplikasi yang dijalankan laptop juga ngaruh sama kecepatan, jika dalam laptop anda sudah terinstall beberapa aplikasi yang besar misalnya, seperti game yang besar dengan fitur Direct video, atau flash, atau mesin lainnya, maka itu sangat ngaruh... bukan tidak bisa install di laptop aplikasi yang banyak tapi inget, laptop lebih lemah daripada PC, cuma laptop tu... lebih portable daripada PC.
  4. antivirus yang telalu banyak : nahh... dengan maksud halangi virus agar tidak menyerang laptop, ehh... ternyata laptop malah lambat. ya iyalah... karena anti virus itu bekerja terus sepanjang mesin laptop anda bekerja untuk anda, jadi ga usah pasang lebih dari satu anti virus, cukup satu tapi handal. apa anti virus yang handal ? saya sendiri saranin. miliki Avast Pro. sippp dehh...semuanya.
  5. hardisk : coba anda perhatikan hardisk anda, masih bagus atau maximumkah performanya, karena laptop bersifat portable maka ada kemungkinan hardisk anda kena bentur gitu . . ..
  6. Virus : waduhhh kalo yang satu ini semua da tahu mah... yahh.... virus emang bikin puyeng tapi gimanalah beranak tanpa kawin tuh virusss hheheheh . . . ., so kalo laptop anda udah terkena virus, ya udah coba hapus pakai anti virus yang bagus bisa download di sini.
  7. laptop anda kepanasan : waduhhh... bukan kita aja rupanya yang bisa kepanasan atau gerah, laptop pun bisa broo... haaha . . . ya udah lw laptop anda sudah teralalu panas, kasih aja kipas angin biar cepat lagi dia... hahahahh . . . masa gitu. yahhh laptop difreshh dulu gitu maksudnya yahh... 

Semoga laptop anda memiliki spesifikasi yang mantap yaaaa..

No comments

Powered by Blogger.