Manfaat CCleaner

Banyak pengguna komputer saat ini yang masih bingung untuk membersihkan registry pada komputernya atau mengoptimalkan perangkat laptop atau sejenisnya. di sini saya akan memberikan sedikit info tentang CCleaner.

Awalnya namanya  Crap Cleaner dan sekarang dikenal dengan CCleaner,
CCleaner adalah  fasilitas perangkat gratis yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registry-nya. Salah satu fitur penting pada program ini adalah tersedianya perkakas untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh program peramban saat berselancar di internet.
Perkakas pelengkap (utility tools) pendamping sistem operasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak membebani resourcekomputer saat beroperasi, namun hal ini dikompensasi dengan minimnya fitur yang tersedia jika dibandingkan dengan produk sejenis dengan lisensi berbayar.
Perangkat ini dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. dan didesain untuk beroperasi pada sistem Microsoft Windows. CCleaner disediakan gratis untuk para pengguna komputer, sehingga Piriform memerlukan donasi untuk mengembangkan program ini .
 CCleaner ini memiliki 4 menu utama, yaitu:
  • Cleaner
  • Registry
  • Tools
  • Options

No comments

Powered by Blogger.