Dampak Buruk penggunaan Modem Internet

Siapa yang tidak mengenal Modem Internet ? Di era kemajuan teknologi seperti ini sudah sepatutnya semua orang mengenal modem internet. Bukan hanya mengenal tapi modem sekarang udah menjadi bahan pokok pengguna Komputer atau Internet bahkan sehari-hari.

Namun siapa sangka kalo alat kecil yang berguna tersebut tidak hanya membantu tapi memberikan dampak yang cukup buruk bagi kesehatan & psikolog.

engga percaya .....?
coba lanjut baca blog ini ....

Beberapa dampaknya berakibat fatal bagi beberapa pihak, terutama anak-anak yang kian dekat dengan penggunaan internet. 
Masalah pertama dari pengunaan modem internet adalah masalah kesehatan. Modem internet yang saat ini berupa modul wireless yang akan memproduksi sinyal-sinyal elktromagnetis uang dapat mengganggu  kesehatan tubuh. Bahkan dapat menjadi kanker otak jika terlalu sering sering atau terlalu lama meggunakan  modem.

Bahkan, di awal tahun 2000, California Public Utilities Commision menyebutkan pengunaan modul wireless (modem internet) jangka panjang akan berefek kepada kesehatan. Para peneliti juga menyimpulkan bahwa terjadin peningkatan leukemia terhadap anak-anak. Namum, selain menimbulkan efek negatif pada kesehatan, terdapat pula dampak psikologis dan pendidikan yang cukup fatal.

Kecepatan modem internet saat ini semakin mengiurkan dan membuat masyarakat semaki tergiur untuk mengakses situs terlarang dengan konten pornografi, baik dari kalangan tua maupun muda. Semuanya dapat mengaksesnya dengan mudah dan leluasa. Dan selain konten isi dari internet tersebut, gelombang elektromagnetis dari modem internet tersebut juga mempengaruhi perkembangan otak bagi anak. 

No comments

Powered by Blogger.